Rakan WARTAMAYA

Tuesday, February 15, 2011

Cara menjaga mutu Blackberry

Mungkin kaedah menjaga kelajuan Blackberry. Kaedah di perolehi dari BB Messanger.
Tak pasti samaada pesanan ini betul atau tidak.

Sebarang masalah tanggung sendiri.

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut bateri BB, dan diamkan selama 1-2 minit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo  ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs melayu), tekan Delete.

3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo  ,pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo  ,pilih Register Now.

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Kerana lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita connection semua,baik PIN, Register maupun Email connection. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort..

Itulah tips agar BB kita lancar, stabil dan tidak lembab. Semoga bermanfaat..Ingat, tips diatas bukan cuma diusahakan dilakukan, tetapi harus, agar BB lancar dan tidak lembab..Karena BB bukan HP GSM biasa..BB (Blackberry) adalah Smartphone..

Share/Bookmark

0 comments:

Blog list